Minggu, 29 Januari 2012

Jawaban SOAL 3 (Muhammad Hudhri)

Kasusnya :Tagihan PDAM

LISTING PROGRAM :


Menu Login :


Public Class LOGIN

    Private Sub BtnLogin_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnLogin.Click
        If Username.Text = "Admin" And Password.Text = "PDAM" Then
            Menu_utama.Show()
            Me.Hide()
        Else
            MsgBox("Username/Passwor yg Anda Masukkan Salah!!!!!")
            Username.Text = ""
            Password.Text = ""
        End If
    End Sub

    Private Sub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
        End
    End Sub
End Class

Hasilnya :





Menu Utama :


Public Class Menu_utama

    Private Sub Keluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles Keluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub Menu_utama_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load

    End Sub

    Private Sub TagihanPDAM_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles TagihanPDAM.Click
        PDAM.Show()
        Me.Hide()
    End Sub
End Class

Hasilnya :






Menu Tagihan :



Public Class PDAM

    Private Sub Form1_Load(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles MyBase.Load
    End Sub
    Sub Cek()
        Dim x As String
        x = Microsoft.VisualBasic.Left(Kode.Text, 3)
        If x = "TOK" Then
            Type.Text = "TOKO"
            BiayaBeban.Text = 25000
            Harga.Text = 300
        ElseIf x = "RUM" Then
            Type.Text = "RUMAH"
            BiayaBeban.Text = 15000
            Harga.Text = 100
        ElseIf x = "SWA" Then
            Type.Text = "SWALAYAN"
            BiayaBeban.Text = 10000
            Harga.Text = 200
        ElseIf x = "PAB" Then
            Type.Text = "PABRIK"
            BiayaBeban.Text = 250000
            Harga.Text = 500
        Else
            Type.Text = "0"
            BiayaBeban.Text = "0"
            Harga.Text = "0"
        End If

        x = Microsoft.VisualBasic.Mid(Kode.Text, 5, 3)
        If x = "MED" Then
            Daerah.Text = "MEDAN"
        ElseIf x = "BEL" Then
            Daerah.Text = "BELAWAN"
        ElseIf x = "TEM" Then
            Daerah.Text = "AKSARA"
        ElseIf x = ("MAR") Then
            Daerah.Text = "MARENDAL"
        ElseIf x = "BIN" Then
            Daerah.Text = "BINJAI"
        ElseIf x = "PAK" Then
            Daerah.Text = "Pakam"
        Else
            Daerah.Text = ""
        End If

        NoUrut.Text = Microsoft.VisualBasic.Right(Kode.Text, 3)

        Besar.Text = Val(Pemakaian.Text)

        Total.Text = Val(BiayaBeban.Text) + (Val(Besar.Text) * Val(Harga.Text))

        Pajak.Text = 0.01 * Val(Total.Text)

        TBayar.Text = Val(Total.Text) + Val(Pajak.Text)

        Rp.Text = Val(TBayar.Text)
    End Sub
    Private Sub BtnProses_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnProses.Click
        Call Cek()
    End Sub
   

    Private Sub BtnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnKeluar.Click
        End
    End Sub

    Private Sub BtnHapus_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles BtnHapus.Click
        Kode.Text = ""
        Pemakaian.Text = ""
        NoUrut.Text = ""
        Daerah.Text = ""
        Besar.Text = ""
        BiayaBeban.Text = ""
        Total.Text = ""
        Pajak.Text = ""
        TBayar.Text = ""
        Type.Text = ""
        Harga.Text = ""
    End Sub
End Class


Hasilnya ;










0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management