Selasa, 28 Februari 2012

Software Anti Mosquito Buat Ngusir Nyamuk



Pernahkah Anda merasa terganggu oleh nyamuk saat “berkomputer ria”? Jika Ya, maka pasti yang anda lakukan yaitu mengusir nyamuk – nyamuk tersebut dengan cara memukul – mukul bagian tubuh yang digigit ataupun memasang alat pengusir nyamuk elektrik / bakar. Namun bagi saya hal itu terlalu melelahkan dan rumit (apalagi pakai obat nyamuk bakar). Lalu, apa ada cara lain yang lebih mudah dan cepat untuk mengusir nyamuk – nyamuk tersebut?

Inilah kehebatan teknologi, semakin hari semakin canggih saja. Salah satu misalnya adalah dengan ponsel, kamu bisa mengusir nyamuk loh. Yah, kini sudah tersedia aplikasi untuk pengguna OS Symbian, Blackberry maupun IOS yang dimana bekerja sebagai pengusir nyamuk. Dengan mengaktifkan aplikasi pengusir nyamuk tersebut, maka nyamuk-nyamuk akan hilang dan menjauh. Jadi nda perlu lagi beli obat nyamuk semprot yang kadang bikin mau muntah atau obat nyamuk bakar yang bisa membahayakan kesehatan paru2 kita karena asapnya (3x lebih bahaya dari asap rokok).

Bagaimana cara kerja aplikasi anti mosquito ini? cukup sederhana. di bagian tengah terdapat tombol berlambang nyamuk untuk menyalakan aplikasi. Jika tombol ini ditekan, maka aplikasi sudah bisa difungsikan dengan tanda warna biru menyala.

Aplikasi ini ketika dinyalakan akan memancarkan bunyi dengan frekuensi yang tingi yang tidak disukai nyamuk. Kita sebagai manusia tidak dapat mendengarnya sehingga tetap merasa nyaman tanpa gangguan. Aplikasi ini memiliki 3 option yang dapat kita pilih pada bagian bawah layar. Kenapa ada 3 pilihan, ini karena menurut PicoBrothers sebagai pembuat aplikasi mengatakan bahwa spesies nyamuk itu berbeda-beda serta berbeda pula dalam menanggapi frekuensi tersebut. Kita bisa memilih frekuensi yang mana yang paling tepat untuk jenis nyamuk di tempat tinggal kita.

Program ini mengeluarkan suara pada frekuensi 16000Hz sampai 20000Hz yang melebihi frekuensi suara yang dapat didengarkan oleh manusia. Namun hewan peliharaan dan hewan lainnya dapat mendengarkannya.

Suara tersebut menghasilkan efek yang tidak disenangi oleh nyamuk dan hama lain yang membuat mereka tak terkendali saat terbang.

Kira – kira gitu deh maksudnya…  . Nah, bagi saya keuntungannya adalah…

Cepat dan mudah. (Tinggal double klik sudah nyala, kalau mau lebih praktis, bisa pilih Run on Startup)
Hemat listrik. (Listriknya kan jadi satu sama komputernya)
Nyamuk – nyamuk pada hilang deh. (Nggak bakalan benjol – benjol lagi  )

Untuk link downloadnya klik disini

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management